Paralayang Batu: Tiket dan Bonus Menarik di Sekitarnya

Wisata paralayang batu malang

Eksistensi wisata di Kota Batu memang seperti tidak ada habisnya. Mulai dari wisata buatannya hingga wisata alaminya. Bahkan untuk kamu pecinta wisata ektrem juga tersedia lho. Ada Paralayang Batu yang akan memacu adrenalin dan memanjakan mata dengan keindahan alam di sekitarnya.

Paralayang atau paragliding menjadi wisata sekaligus olahraga yang cukup populer di Batu akhir-akhir ini. Tapi buat yang tidak suka paralayang, jangan khawatir. Karena kamu tetap bisa menikmati spot-spot menarik lainnya di sekitar tempat paralayang.

Tentang Wisata Paralayang Batu

Wisata paralayang di kota agropolitan ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2019 lalu. Tempat wisata yang berada di dataran tinggi ini tak hanya digemari oleh wisata Batu dan sekitarnya, tapi juga oleh pelancong-pelancong dari berbagai tempat.

Paralayang Batu memang merupakan salah satu jenis olahraga ekstrem, tapi kamu  yang masih pemula juga bisa ikut mencobanya. Tak perlu keahlian khusus, karena setiap wisatawan akan ditemani oleh Pemandu Wisata Paralayang profesional saat terbang.

Aktifitas paralayang memang sering dilakukan pada pagi hingga sore hari. Tapi kamu tetap bisa mengunjugi bukit paralayang pada malam hari untuk menikmati pemandangan malam Kota Batu dengan gemerlip lampu dari atas bukit.

Lokasi dan Rute Paralayang Batu

Paralayang batu
Instagram.com/krezyykresh

Tempat wisata yang berada di ketinggian 1.315 mdpl (meter diatas permukaan laut) ini berada di Jalan Arumdalu No.20, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Jadi buat kamu yang berencana untuk liburan di Kota Batu bisa mampir untuk mencoba paralayang tersebut.

Adapun akses menuju tempat paralayang tersebut sangat mudah dijangkau. Kamu bisa mengunjunginya dengan sepeda motor ataupun kendaraan roda empat. Lokasinya juga sangat mudah dicari.

Jika kamu dari Pusat Kota Malang, kamu bisa langsung ke Kota Batu lalu melewati kecamatan Pujon. Setelah itu carilah Desa Pandesari untuk menuju tempat paralayang.

Sedangkan dari daerah Kediri maupun daerah Jombang, kamu harus melewati Kecamatan Kasembon, lalu Ngantang. Kemudian melewati Pujon dan tibalah di Desa Pandesari.

Harga Tiket Masuk Paralayang Batu dan Jam Operasional

Wisata paralayang ini dibuka dari pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Namun kamu bisa datang pada malam hari jika ingin terbang dengan paket Night Flight. Buat yang ingin mengunjungi Paralayang Batu, berapa sih kocek yang harus dikeluarkan? Harga tiket masuk (HTM) wisata paralayang saat weekday hanya Rp. 10.000, sedangkan saat weekend sekitar Rp. 15.000.

Adapun biaya parkir kendaraan hanya sekitar Rp.5.000 untuk sepeda motor dan Rp.20.000 untuk mobil. Nah untuk Paket Harga Tandem Paralayang sendiri cukup beragam, yaitu:

  1. Paket A (Basic) dengan harga Rp. 450.000,-
  2. Paket B (Medium) sekitar Rp. 550.000,-
  3. Paket C (Advance) harga sekitar Rp. 600.000,-
  4. Paket D (Premium) dengan harga Rp. 650.000,-
  5. Paket E (Night Flight) sekitar Rp. 850.000 (saat cuaca mendukung)

Fasilitas yang Didapatkan di Paralayang Batu

Wisata di bukit paralayang ini menyediakan berbagai fasilitas umum untuk pengunjungnya seperti gazebo, tempat parkir, warung makan, dan fasilitas lainnya. Sedangkan untuk kamu yang mencoba paralayangnya, kamu akan mendapat fasilitas sesuai jenis paket yang dipilih. Fasilitas yang akan didapatkan seperti:

  1. Paket A : tim tandem profesional, 8 soft file foto mulai dari persiapan hingga terbang
  2. Paket B : antar jemput dari Kota Batu, tim tandem profesional, 8 soft copy foto dari persiapan dan terbang, serta welcome drink
  3. Paket C : antar jemput dari Kota Batu, tim tandem, 12 soft copy mulai dari persiapan, terbang, hingga airbone, mendapatkan stiker, pin, welcome drink, dan post card Paralayang Batu
  4. Paket D : antar jemput dari Kota Batu, tim tandem, 12 soft copy foto dari terbang hingga airbone, mendapatkan welcome drink, post card paragliding, stiker, pin, dan kaos paralayang
  5. Paket E :antar jemput dari Batu, tim tandem, soft copy foto dan video, mendapatkan kaos, post card, stiker, pin, minuman hangat dan jagung bakar setelah landing

Spot Menarik di Sekitar Paralayang Batu

Nah, bagi yang tidak ingin atau tidak berani mencoba terbang dengan paralayang, kamu bisa menikmati spot menarik lain di tempat wisata paralayang. Beberapa ‘bonus’ di area paralayang seperti:

  1. Wahana Outbond seperti Flying Fox
  2. Pemandangan Alam yang Memukau
  3. Omah Kayu untuk hasil foto yang instagramable

Jadi tunggu apa lagi, yuk tambahkan Paralayang Batu di bucket list liburan kamu. Nikmati terbang seru dengan background pemandangan menawan dan jelajahi wisata lainnya di sekitar area paralayang.

2 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *