Nulis Teknologi Download GB WhatsApp MOD Apk Terbaru 2022

Download GB WhatsApp MOD Apk Terbaru 2022

GB WhatsApp APK

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang sangat populer dan digunakan oleh banyak orang. Pastinya kamu juga merupakan pengguna aplikasi ini kan? Namun, karena opsi yang diberikan pada aplikasi official WhatsApp sangat terbatas, para pengguna banyak yang beralih menggunakan GB WhatsApp.

Jika tidak tahu apa itu GB WhatsApp, ini merupakan aplikasi official WA yang di modifikasi sedemikian rupa oleh developer pihak ketiga. Bisa dikatakan ini merupakan aplikasi WA versi unofficial atau biasa di sebut WA Mod.

Karena ini merupakan aplikasi modifikasi, tentunya untuk fitur yang ada sangat berbeda dengan WhatsApp versi original dan ada penambahan fitur yang lebih lengkap. Jika kamu akan menggunakan dan ingin tahu lebih banyak tentang aplikasi GB WA apk, mari kita bahas lebih lanjut pada artikel ini.

Tentang GB WhatsApp APK

Download GB WhatsApp

Jika kamu menggunakan aplikasi original WhatsApp yang di unduh langsung dari Play Store, maka pengguna akan mendapati tampilan yang sederhana dengan sedikit fitur. Mungkin karena sudah bosan, para pengguna ingin memilih sesuatu yang berbeda dengan lebih banyak fitur dan perubahan tampilan.

Maka dari itu, sekarang para pengembang di luar aplikasi WhatsApp resmi mulai memodifikasi aplikasi WA yang ada dengan berbagai fitur yang cukup lengkap dan menarik.

Beberapa Hal Menarik dari GB WhatsApp

Aplikasi WhatsApp ini sudah mengalami modifikasi oleh para pengembang dengan berbagai fitur keren dan desain yang membuat para pengguna tertarik untuk menggunakannya.

Sampai sekarang banyak orang memilih untuk menggunakan WA GB ini sebagai pengganti aplikasi chatting resmi WhatsApp.

Beberapa alasan kenapa orang memilih aplikasi WA MOD ini adalah kamu sebagai pengguna dapat mengganti tema sesuai dengan keinginan, menghilangkan centang biru pada chat, orang lain tidak tahu bahwa kamu sedang mengetik, dan masih banyak yang lainnya.

Akan tetapi perlu kamu ketahui, karena ini merupakan aplikasi hasil modifikasi yang dilakukan oleh pengembang pihak ketiga dan tentunya tidak resmi maka ancaman banned pasti ada.

Fitur GB WhatsApp 2022

Sebelum mulai menggunakan aplikasi WA MOD ini, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai fitur yang ada di dalamnya. Hal ini dapat kamu gunakan sebagai pertimbangan apakah yakin ingin menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi ini atau tidak.

Berikut adalah beberapa fitur yang ada di WhatsApp GB :

1. Bisa Berganti Tema

Jika kamu menggunakan aplikasi WhatsApp versi original, maka kamu hanya dapat mengubah tampilan background chat saja. Tetapi untuk GB WhatsApp, pengguna dapat mengganti seluruh tampilan dengan berbagai tema yang sudah disediakan oleh pengembang.

Tentunya tema yang ada cukup keren dan banyak pilihan sehingga kamu tidak akan pernah bosan menggunakan aplikasi ini.

2. Mengelola Lebih dari Satu Akun

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp GB, pengguna bisa membuat dua akun sekaligus. Fitur ini sangat diminati oleh pengguna, karena mereka bisa membuat dua akun dalam satu aplikasi.

Jadi nantinya kamu bisa membuat dua akun untuk keperluan yang berbeda tanpa menginstal dua aplikasi GB WhatsApp di ponsel. Sangat mempermudah bukan!

3. Bisa Mengirim File Berukuran Besar

Ketika menggunakan WhatsApp versi original, saat berbagi file via chat kamu hanya bisa mengirim file sebesar 16 MB saja. Tetapi hal ini tidak akan berlaku jika kamu menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

Karena dengan menggunakan aplikasi WA GB, kamu bisa mengirim file hingga 100 MB. Tentunya ini akan sangat membantu jika kamu ingin mengirim file berukuran besar kepada orang lain.

4. Menyembunyikan Status Pesan

Untuk WhatsApp original, status pesan yang dikirim atau diterima oleh pengguna memiliki 3 macam yaitu :

  • Centang satu : Menunjukkan bahwa penerima pesan sedang tidak aktif atau data selular mati.
  • Centang dua berwarna abu-abu : Pesan berhasil terkirim namun penerima belum membacanya.
  • Centang dua biru : Menandakan pesan yang kamu kirim sudah di baca oleh penerima.

Beberapa orang tidak menginginkan hal itu, jadi mereka memilih menggunakan aplikasi WhatsApp GB MOD untuk menyembunyikan status pesan tersebut.

5. Menyembunyikan Status Online

Jika kamu sedang chatting namun tidak ingin orang lain mengetahui bahwa kamu sedang membuka aplikasi WhatsApp atau terlihat online, maka dengan menggunakan WhatsApp GB ini kamu bisa menyembunyikannya.

Jadi meskipun kamu membuka WhatsApp lawan chatting kamu tidak akan mengetahuinya, taunya pesan mereka sudah kamu balas.

6. Download Story WA

Fitur yang paling diminati oleh pengguna aplikasi WhatsApp GB ini adalah mereka bisa download story wa teman yang berbentuk foto atau video ke perangkat.

Dengan begitu kamu bisa membagikan ulang story tersebut tanpa memintanya langsung atau menggunakan aplikasi wa story saver pihak ketiga yang bisa memenuhi penyimpanan ponsel.

7. Melihat Story Orang Lain Tanpa Ketahuan

Pada aplikasi WhatsApp original, saat melihat story orang lain maka kamu akan keliatan karena meninggalkan jejak siapa saja yang sudah melihat story tersebut.

Tapi jika menggunakan aplikasi WhatsApp modifikasi dan mengaktifkan fitur ini, maka kamu tidak akan ketahuan walaupun sudah melihat story tersebut.

8. Balas Pesan WhatsApp Otomatis

Jika kamu orang yang sibuk dan tidak ada waktu untuk membalas pesan dari customer atau rekan. Maka cukup gunakan aplikasi WA GB dan aktifkan fitur balas pesan otomatis ini.

Nantinya, jika sudah ada waktu luang maka kamu bisa membalas pesan tersebut. Jadi orang yang mengirim pesan tidak perlu menunggu lama dan akan tahu jika kamu sedang sibuk.

9. Bisa Ganti Font

Menggunakan aplikasi GB WhatsApp tidak hanya dapat mengganti background dan tampilan saja, sebab kamu juga bisa mengganti jenis font pada aplikasi ini.

Untuk pilihan font yang tersedia juga cukup banyak, bahkan kamu juga bisa mengunduh font dari situs lain dan memasangnya di WA GB ini. Dan yang paling penting agar bisa menggunakan fitur ini adalah ponsel kamu tidak perlu di root.

10. Beberapa Fitur Keamanan

Jika kita berbicara mengenai pesan WhatsApp tentunya ini sangat sensitif apalagi setiap orang memiliki privasinya masing-masing. Sehingga sebuah keamanan memang diperlukan untuk menjaga kerasahasiaan dari orang lain.

Mungkin GB WhatsApp adalah pilihan yang tepat jika kamu tidak ingin privasi bocor kepada orang yang salah. Karena pada aplikasi ini sudah terdapat fitur pengunci pesan maupun aplikasi dengan beberapa metode keamanan seperti pola, pin, dan sidik jari.

11. Anti Banned

Perlu kamu ketahui, menggunakan aplikasi WhatsApp mod ini sangat rawan banned yang berpotensi akun dan nomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftar WhatsApp tidak bisa digunakan selamanya.

Tetapi dalam GB WhatsApp versi terbaru ini sudah terdapat fitur Anti Banned. Jadi kamu bisa merasa aman tanpa perlu khawatir nantinya akun kena banned.

Itu adalah beberapa fitur yang akan kamu temukan jika menggunakan aplikasi GB WhatsApp.

Perbedaan WhatsApp Resmi dan GB WhatsApp

Sekarang mari kita bahas sedikit apa saja pebedaan yang ada pada WhatsApp versi original dan WhatsApp modifikasi ini.

WhatsApp Resmi GB WhatsApp
1. Tidak bisa mengganti tema 1. Bisa membuat dan mengganti tema secara bebas
2. Tidak dapat menyembunyikan status online 2. Status online dan sedang mengetik bisa dinonaktifkan
3. Tidak bisa mengirim pesan secara otomatis 3. Terdapat fitur mengirim pesan secara otomatis
4. Hanya bisa mengirim 30 foto dalam satu waktu 4. Bisa mengirim hingga 100 foto dalam satu waktu
5. Tidak bisa menyimpan story 5. Tersedia fitur untuk menyimpan story
6. Tidak bisa mengirim pesan kosong 6. Bisa mengirim pesan kosong
7. Hanya terdapat 1 metode pengamanan (fingerprint) 7. Terdapat 3 metode pengamanan
8. Mengirim file terbatas 16 MB 8. Bisa mengirim file hingga ukuran 100 MB
9. Video story maksimal 30 detik 9. Membuat video story maksimal 7 menit
10. Story foto di kompresi 10. Story foto full HD dan tidak pecah

Jika dilihat dari perbedaan tersebut, tentunya kamu ingin segera menggunakan versi modifikasi ini meskipun terdapat ancaman banned yang bisa saja terjadi. Oleh sebab itu, kami menyarankan kamu untuk menggunakan akun lain dan bukannya akun utama jika ingin mencobanya saja.

Cara Download GB WhatsApp

Saat kamu sudah memutuskan untuk menggunakan aplikasi WhatsApp GB ini pastikan untuk mendownloadnya sesuai dengan yang kamu inginkan. Karena GB WA memiliki versi yang berbeda dan terdapat berbagai macam jenis.

Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa link download GB WhatsApp APK yang bisa kamu pilih dan gunakan.

1. GB WhatsApp Official

Pada daftar pertama, kami akan menaruh link download GB WA Apk official. Silahkan menggunakan GB WhatsApp ini sebagai pengganti aplikasi WA resmi yang sebelumnya kamu download di Play Store.

Nama GBWhatsApp Official
Versi 17.50.0 (terbaru)
Ukuran 52.23 MB
Update Januari 2022
Tautan Download

2. GB WA Resmi Play Store

Berikutnya, GB WA yang bisa kamu download adalah aplikasi yang dikembangkan oleh pihak Fouad MOD. Fouad Mod merupakan salah satu pengembang aplikasi modifikasi WhatsApp terbaik.

Nama GBWhatsApp Unofficial
Versi 8.70 (terbaru)
Ukuran 44.96 MB
Update Januari 2022
Tautan Download

3. GB WA Mini

GB WA mini merupakan salah satu aplikasi WhatsApp modifikasi yang cukup unik. Ukurannya tergolong kecil jika dibandingkan dengan WhatsApp pada umumnya, sehingga aplikasi ini sangat cocok untuk digunakan pada smartphone yang memiliki spesifikasi ringan.

Nama GBWhatsApp MiNi APK
Versi 9.90 (terbaru)
Ukuran 36.5 MB
Update Januari 2022
Tautan Download

4. GBPlus Transparant

Sesuai dengan namanya, aplikasi WA modifikasi ini memiliki background yang transparan. Pengembang yang melakukan modifikasi WhatsApp ini bernama SAM MODs sehingga memberikan tampilan yang menarik.

Nama GBWhatsApp Transparant
Versi 12.4 (terbaru)
Ukuran 44.8 MB
Update Januari 2022
Tautan Download

Itulah beberapa daftar aplikasi GB WhatsApp yang bisa kamu gunakan, pastikan untuk memilih salah satu yang paling sesuai. Kami akan senantiasa mengupdate jika terdapat versi terbaru dari aplikasi WhatsApp GB ini.

Cara Install GB WhatsApp

Ketika sudah selesai mengunduh aplikasi WA GB, kamu sudah bisa langsung menginstalnya pada smartphone yang kamu miliki.

Namun perlu kamu ketahui, agar bisa memasang aplikasi yang di download dari sumber selain play store, kamu harus melakukan beberapa langkah terlebih dahulu. Ikuti panduan berikut untuk memasang aplikasi pihak ketiga.

  • Pertama, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi GB WA melalui salah satu link yang sudah kami bagikan di atas.
  • Kamu bisa mengunduh menggunakan browser apapun misalnya Google Chrome, Mozilla Firefox dan lainnya.
  • Kemudian jika sudah selesai proses downloadnya buka file manager dan ketuk aplikasi tersebut.
  • Jika muncul popup yang meminta kamu untuk memberikan izin instalasi, berikan izin yang diperlukan dengan cara menggeser togle di samping ‘Unknown sources’.
  • Setelah selesai, kamu bisa kembali ke file manager dan ketuk lagi aplikasi GB WhatsApp APK yang barusan kamu download.
  • Ketuk Install untuk mulai menjalankan proses instalasi.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai.
  • Sekarang kamu bisa membukanya dan mendaftar dengan akun WhatsApp yang sudah ada atau membuat yang baru.

Sampai disini sudah selesai, kami harap artikel ini membantu kamu dalam memahami berbagai hal yang ada di GB WhatsApp seperti fitur yang ada di dalamnya, perbedaan dengan WhatsApp original dan link download.

48 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.