Onsen Malang: Berwisata Nuansa Jepang dan Harga Tiket

Onsen Malang

Buat kamu yang ingin berwisata ala-ala Jepang atau rindu dengan Negara Sakura, Malang punya The Onsen Hot Spring Resort yang bisa dikunjungi kapan saja. Wisata berupa pemandian air panas ini merupakan salah satu pemandian air panas yang paling terkenal di Malang dan satu-satunya resort bergaya Jepang di Batu.

Tak hanya pemandian air panas, Onsen Malang juga populer dengan penginapannya yang berkonsep full Jepang. Mulai dari desain interior, eksterior, hingga panorama disetiap sudut resort. Ternyata tidak hanya desainnya saja yang bergaya Jepang, tapi wisatawan akan mendapati segala sesuatu berbau Jepang seperti kuliner, kostum, dan lain-lain.

Tentang The Onsen Hot Spring Resort Batu

Onsen Malang

Onsen sebenarnya merupakan bahasa Jepang yang berarti mata air panas. Sumber air pada pemandian air panas Onsen Malang sendiri berasal dari mata air asli Pegunungan Candi Songgoriti. Selain menghangatkan tubuh, mata air yang mengandung belerang tersebut sangat menyehatkan kulit.

Meskipun demikian, fokus dari Onsen Resort di Batu ini tidak hanya pemandian air panas saja. Ada beberapa objek wisata yang selalu dirindukan para pengunjung, seperti:

1. Spot Foto ala Jepang

Sebenarnya setiap sudut di The Onsen Batu Resort sangat instagramable, jadi kamu tidak perlu bingung dalam memilih tempat. Selain bangunan-bangunannya yang bernuansa Jepang semua, pemandangan alam di sekitarnya juga sangat mendukung. Cuacanya yang dingin membuat pengunjung serasa di kaki Gunung Fuji.

2. Sewa Kostum Jepang

Nah, buat kamu yang ingin lebih totalitas, kamu bisa sewa kostum Jepang seperti Kimono, yukata, dan baju tradisional jepang lainnya.

3. Kuliner Khas Jepang

Jangan lupakan kuliner yang tersedia di gerai-gerai makanan di Onsen Malang. Kamu akan menemukan banyak menu khas Jepang seperti sushi dan ramen.

Harga Tiket Masuk The Onsen Malang

Konsep kawasannya yang unik membuat wisatawan semakin berburu singgah di Onsen Malang, terlebih lagi pada saat musim liburan atau weekend. Adapun harga tiketnya (HTM) sendiri beragam, antara lain:

  1. HTM untuk pengunjung umum yang tidak menginap sebesar Rp. 50.000 per orang
  2. Perlengkapan foto atau sewa kostum sebesar Rp. 150.000 per dua jam
  3. Sewa dua kamar sebesar Rp. 3.000.000 per malam
  4. Sewa tiga kamar sebesar Rp. 3.900.000 per malam

Lokasi dan Rute Menuju The Onsen Malang

The Onsen Batu ini berada di Jalan Arumdalu No.98, Songgokerto, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur. The Onsen juga sangat mudah dijangkau dan mudah dicari karena hanya berjarak 7,7 km dari pusat kota.

Adapun rute menuju The Onsen juga mudah. Dari Kota Batu belok kanan ke Jl. Abdul Gani, lalu belok kiri ke arah Jalan Suropati. Kemudian belok kanan menuju Jalan Hassanudin, dan belok kiri arah Jalan Trunoyo.

Setelah itu belok kanan ke arah Jalan Songgoriti, lalu belok kanan ke Jalan Arumdalu. Lurus terus ikuti jalan tersebut hingga menjumpai Onsen.

Fasilitas yang Tersedia di The Onsen Malang

Dengan harga tiket masuk tersebut, apa saja sih yang diberikan oleh pihak The Onsen? The Onsen di Batu menyediakan area parkir luas, tempat ibadah, toilet untuk pengunjung umum, ruangan bebas rokok, free wifi, beberapa titik spot foto, meeting room, dan fasilitas lainnya.

Namun sayangnya, saat ini penginapan The Onsen Hot Spring Resort hanya bisa menampung 500 orang saja. Jadi buat kamu yang ingin bermalam di resortnya, yuk langsung booking dulu. Mau ajak sahabat, pasangan, keluarga, atau rekan-rekan kerja? Bisa banget!

2 Likes

Ingin berkontribusi?


Sekarang kamu sebagai pembaca juga bisa berkontribusi pada website ini dengan cara mengirimkan tulisan yang kamu buat, sebagai imbalan kamu akan mendapatkan reward sejumlah uang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *